Penanaman Pohon Oleh Polda DIY di SPN Nogosari

Administrator 10 Januari 2020 10:15:30 WIB

Kamis (09-01-2020)

Bertempat di Sekolah Polisi Negara Nogosari, acara penaman pohon Kepolisian Daerah (Polda) DIY menggelar aksi peduli lingkungan dengan menanam seribu bibit pohon di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda DIY Selopamioro, Imogiri Bantu.

Aksi yang bertajuk Polri Peduli Penghijauan ini menggandeng rekan-rekan TNI dan warga sekitar SPN Selopamiroro.

Saat memberikan sambutan, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, M.Si., menyampaikan komitmen Polri (Polda DIY) dalam hal menjaga pelestarian lingkungan dengan memahami urgensi dan vitalitas fungsi dan manfaat tanaman bagi kehidupan di muka bumi.

"Sangatlah tepat dan bijaksana, tatkala pimpinan Polri melakukan sebuah terobosan kegiatan Penanaman Pohon secara serentak," ujarnya.

Lebih lanjut Kapolda menyampaikan, dengan menanam pohon satu pohon saja, kita telah mempunyai andil dalam memelihara kehidupan.

Seperti menyerap emisi karbon, produksi oksigen, mencegah pemanasan global serta menyimpan air hujan dan mencegah terjadinya erosi tanah.

Kapolda DIY mengajak seluruh personilnya dan seluruh masyarakat untuk gemar menanam demi terjaganya ekosistem lingkungan dalam jangka panjang.

"Gerakan menanam pohon kiranya dapat menjadi komitmen moral kita, karena banyak manfaat yang dapat kita nikmati dari penanaman pohon ini." ucapnya mengakhiri kata sambutan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menyampaikan program ini adalah gerakan menanam pohon anggota Polri secara nasional, dimulai tingkat Polsek hingga Mabes Polri, lingkungan kantor, asrama Polri hingga lahan-lahan tidak produktif milik Polri, pemerintah maupun warga lainnya.

Selain dihadiri Kapolda DIY beserta pejabat utama Polda DIY dan Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari DIY, juga dihadiri Forkompimda DIY dan Bupati Bantul Suharsono. 



Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Polri Peduli Penghijauan, Polda DIY Tanam Seribu Pohon di Selopamioro, https://jogja.tribunnews.com/2020/01/09/polri-peduli-penghijauan-polda-diy-tanam-seribu-pohon-di-selopamioro.

Editor: ribut raharjo




Komentar atas Penanaman Pohon Oleh Polda DIY di SPN Nogosari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License