Poktan Sedyo Makmur, Kajorkulon, Laksanakan Gerakan Pemberantasan Hama Jamur Padi

Administrator 14 Maret 2020 07:53:34 WIB

Selasa (10/03/2020)

Pertanian adalah komoditas utama yang bisa digali di dusun kajor kulon. Mengingat hal itu kelompok tani Sedyo Makmur Kajor Kulon mengupayakan bagaimana caranya supaya pertanian didusun kajor kulon itu bisa berhasil bisa menjadikan lumbung pangan di Desa Selopamioro.


Pada hari Selasa kliwon kemarin tepatnya tangal 10 maret sekitar jam 14.00 WIB kelompok tani Sedyo Makmur bekerjasama dengan Dinas Pertanian kab. Bantul, UPT kecamatan Imogiri, RPT Kecamatan Imogiri dan dibantu dengan warga sekitar melaksanakan kegiatan Gerakan Pembrantasan Hama Jamur pada Tanaman padi.


Kegiatan ini dilaksanakan karena perubaha iklim yang sangat extrim sehinga dikawatirkan tumbuh kembangya hama jamur pada tanaman padi.
Diharapkan dengan adanya gerakan itu tanaman padi yang ditanam peduduk di musim ini bisa bisa berhasil dengan hasil yang maksimal sehinga bisa menyediakan lumbung pangan yang mencukupi.

editor: Kjr

 

Dokumen Lampiran : Poktan Sedyo Makmur Laksanakan Gerakan Pemberantasan Hama Jamur Padi


Komentar atas Poktan Sedyo Makmur, Kajorkulon, Laksanakan Gerakan Pemberantasan Hama Jamur Padi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License