Pelatihan Kewirausahawan untuk Generasi Muda

Administrator 21 Februari 2020 15:46:45 WIB

Semua orang berhak mendapatkan kesempatan untuk mencari nafkah bagi diri dan keluarganya. Melalui inisiatif Kunci, Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) bermitra dengan Pemerintah Indonesia dan sektor swasta membekali 200.000 anak muda berpenghasilan rendah dan rentan berusia antara 18-34 tahun dengan keterampilan dan sumber daya agar kompetitif di pasar kerja Indonesia. Dengan dukungan dari inisiatif Kunci, lebih banyak anak muda dari lima provinsi dapat mencapai potensi penuhnya dan berkontribusi terhadap ekonomi Indonesia.

Setelah mengalami transisi demokrasi dan ekonomi yang luar biasa selama dua dekade terakhir, Indonesia adalah pemain regional dan global yang terus berkembang. Tapi lebih dari 40 persen populasi berpenghasilan kurang dari $2/hari dan hingga 65 juta anak muda berpenghasilan rendah dan rentan tidak memiliki keterampilan yang sesuai untuk bekerja. Meningkatkan peluang untuk anak muda dan memenuhi tuntutan pertumbuhan ekonomi lokal adalah prioritas pembangunan Indonesia. Akses terhadap pelatihan yang lebih baik akan membantu lebih banyak anak muda menyongsong masa depan yang mapan dan sehat.

Komentar atas Pelatihan Kewirausahawan untuk Generasi Muda

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License