Posyandu Dusun Siluk 1 Penuh Semangat

Administrator 08 Januari 2020 12:34:28 WIB

Rabu (8/01/2020)

Kegiatan posyandu bagi balita di dusun Siluk 1 memberikan pelayanan tambahan dari petugas KB dengan sosialisasi alat kontrasepsi.

Beberapa manfaat dari adanya Posyandu Balita adalah sebagai berikut:

1. Memonitor berat badan dan tinggi badan bayi setiap bulan

Datang ke posyandu bunda dan si kecil akan dilayani oleh petugas kesehatan dengan ramah. Pertamanya, mereka akan menimbang dan mengukur berat badan si kecil sesuai grafik. Jika ada sedikit masalah, perutas akan memberi tahu tindakan lebih lanjut. Memantau berat badan si kecil harus dilakukan setiap bulan agar tumbuh kembangnya tetap normal.

2. Konsultasi dengan petugas kesehatan

Saat si kecil mengalami sesuatu hal yang menghambat tumbuh kembangnya, bunda dapat bertanya langsung, serta cari tahu jawabannnya. Di sela konsultasi, bunda bisanya mendapatkan jawaban dan solusi yang tepat, seperti misalnya belajar memberikan ASI, MPASI, perkembangan gerak anak, dan lain sebagainya.

3. Mengontrol gizi si kecil

Lewat posyandu, bunda juga dapat mencari informasi seputar gizi seimbang. Petugas kesehatan dengan senang hati memberikan jawabannya dengan gamblang. Biasanya, bunda dikenalkan dengan ASI eksklusif dan jenis variasi makanan yang diberikan pada bayi, agar tak membahayakan kesehatannya.

4. Bayi dapat imunisasi

Ada kalanya posyandu juga mendatangkan dokter untuk mengimunisasi si kecil. Biasanya imunisasi yang diberikan di posyandu brupan polio oral, campak, hepatitis, dan program imunisasi lainnya yang dicanangkan pemerintah.

5. Mendapatkan vitamin A setiap bulan

Bayi juga sangat membutuhkan vitamin A rutin. Manfaatnya untuk meningkatkan kesehatan mata, meningkatkan kekebalan tubuh, serta fungsi lainnya yang mendukung tumbuh kembang si kecil.

Komentar atas Posyandu Dusun Siluk 1 Penuh Semangat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License