TMMD Karya Bakti TNI Koramil Imogiri di Lanteng 1

Administrator 23 Desember 2019 11:40:11 WIB

Kegiatan Anggota Koramil 10/ Img pada Hari : Senin. 23 - 12 - 2019 . 07.30 Wib.

Melaksanakan Karya Bhakti pembuatan selokan di Dusun Lanteng 1, Selopamioro, Imogiri Bantul.

Hadir dalam kergiatan tersebut:

  1. Anggota Koramil 10 personel Imogiri
  2. Dukuh Lanteng Bpk.Sukandar
  3. Warga Lanteng 1 kurang lebih 60 Orang


Kegiatan TMMD tersebut digunakan warga untuk membuat selokan di tengah pemukiman spanjang 100 m. Karna setiap musim penghujan jalan tersebut sering tergenang air akibatnya selokan yangg kurang baik. Tujuan dari program tersebut masyarakat senang dan akan di kerjakan dengan gotong royong bersama warga dan dengan semangat kebersamaan TNI Masyarakat. Mudah-mudahan TNI akan menjadi lebih kuat sekarang dan sampai akan datang.

"TNI berasal dari rakyat, berjuang dan berbakti untuk rakyat dan kembali menjadi rakyat"

Dari perjalanan detik demi detik waktu yang berputar, betapa sejarah telah membuktikan, bagaimana implementasi praktik dan peran  nyata bakti TNI kepada rakyat hingga sampai saat ini, dapat merebut hati rakyat diseluruh pelosok nusantara.

Seperti halnya perwujudan bakti TNI melalui TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa, begitu sangat dirasakan manfaatnya oleh rakyat, TMMD yang pada masa silam adalah AMD atau ABRI Masuk Desa adalah sejarah yang terus berlangsung dan terukir hingga saat ini.

Bukti nyata yang tersisa disetiap pelaksanaan TMMD diberbagai pelosok nusantara, selalu meninggalkan jejak-jejak pengabdian yang terwujud dalam sendi kehidupan masyarakat. Bentuk ketulusan pengabdian TMMD seperti, bakti sosial, karya bakti, penyuluhan sosial, pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana serta berbagai kegiatan sosial lainnya sangat membantu mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat dipelosok nusantara.

dari berbagai sumber.

Komentar atas TMMD Karya Bakti TNI Koramil Imogiri di Lanteng 1

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License