"Bukit Mengger" potensi wisata baru di Kaliddap 1, Selopamioro

Administrator 28 November 2019 14:12:52 WIB

Kamis (28/11/2019)

Selopamioro mempunyai banyak potensi wisata alam. Beberapat titik lokasi yang belum terjamah oleh pemdes maupun oleh generasi muda milenial dusun, yaitu Bukit Mengger. Bukit Mengger salah satu potensi destinasi wisata yang terletak di dusun Kalidadap 1 Selopamioro Imogiri Bantul. Kawasan ini sangat menarik untuk diolah dan dijadikan tempat wisata seperti bumi perkemahan atau bisa juga wisata kuliner.


Bukit Mengger terletak di bawah pegunungan seribu. Selain bukit ini searah dengan wisata Goa Cerme, Bukit Mengger ini terletak tidak jauh dari pemukiman warga Kalidadap. Dimana bila dijadikan wisata mampu memberikan sumbang sih terhadap perekonomian warga sekitar, baik dari keperawatan dan pengelolaan wisata tersebut. Dengan demikian selain memberikan sumbang sih wisata juga penyerapan tenaga kerja bagi warga sekitar ataupun warga masyarakat lainnya.
(Sty)

Komentar atas "Bukit Mengger" potensi wisata baru di Kaliddap 1, Selopamioro

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License