Pemdes, Bumdes, UMKM, Petani di Selopamioro tampil di Plengkung Gading TVRI

Administrator 28 November 2019 14:08:45 WIB

Rabu (27-11-2019)

 

Dalam rangkaian Hari Pahlawan Nasional 10 Nopember dan hari Guru Nasional, melalui Siaran langsung Plengkung Gading TVRI Yogyakarta, Haryono Suyono, mantan Menko Kesra Taskin/Kapala BKKBN, didampingi oleh  mbak Siwi Lungit bertindak sebagai pembawa acara untuk nara sumber dari BKKBN Pusat Sugiono yang mewakili Deputi Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga.

Prof Panut Mulyono Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, masyarakat Desa Selopamioro dan Panggungharjo, mahasiswa UGM tampil selama satu jam membawakan semangat pembangunan desa dan masyarakatnya sebagai bukti adanya Semangat Hari Pahlawan Nasional yang tidak kunjung padam. Semangat generasi muda itu juga membawakan semangat Genre atau Generasi Muda Berencana guna mendukung Program KB yang di Yogyakarta telah menjadi pelopor dimensi penduduk tumbuh seimbang dengan tingkat fertilitas dalam ukuran TFR 2,1 anak.

Sugiono menganjurkan agar anak muda ikut menggunakan peta keluarga sebagai roadmap bagi setiap keluarga untuk meningkatkan fungsi keluarganya secara sistematis, memperbaiki strukturnya dari pemilikan anak yang banyak menjadi keluarga dengan anak terbatas dua orang saja, keluarga kecil dan secara bertahap dinaikkan menjadi keluarga sehat, keluarga terdidik, keluarga bekerja yang usahanya maju dan  akhirnya menjadi keluarga sejahtera.

 

Dari Bumdes Panggungharjo memperlihatkan kesuksesannya dalam menjalankan kegiatan Bumdes.

Dari Desa Selopamioro memberikan keterangan akan besar manfaat kegiatan yang dibantu oleh UGM dalam hal ini FTP UGM.

Komentar atas Pemdes, Bumdes, UMKM, Petani di Selopamioro tampil di Plengkung Gading TVRI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License