Home visit oleh tenaga kesehatan puskesmas Imogiri II di Kalidadap

Administrator 18 November 2019 07:38:10 WIB

Jumat (15/11/2019)

Home visit oleh tenaga kesehatan puskesmas Imogiri II. Sejumlah warga masyarakat dusun kalidadap 1 dan 2 ada yang mengalami gangguan kejiwaan mental. Ada yang terjadi sejak lahir dan ada pula terjadi karena depresi akibat permasalahan sosial.
Kunjungan ini dilakukan untuk mencari sebab kejadian. Selain itu untuk memberikan motivasi kepada pihak korban ataupun keluarganya. Agar tetap sabar merawat dan memberikan obat kepada korban serta rutin melakukan pemeriksaan ke puskesmas terdekat. Dengan harapan gangguan jiwa yang dialami korban dan sembuh pulih.

PERKESMAS (Perawatan Kesehatan Masyarakat ) atau disebut jg PHN (Publik Healt Nurse) adalah Pelayanan Keperawatan Profesional yg merupakan perpaduan antara konsep kesehatan masyarakat dan konsep keperawatan yg ditujukan pd seluruh masyarakat dengan penekanan pd kelimpok resiko tinggi melalui pelayanan yg ditujukan pd individu,keluarga,dan kelompok masyarakat dalam upaya pencapaian derajad kesehatan yang optimal dilakukan melalui upaya promotif,preventif dengan menjamin keterjangkauan pelayanan kesehatan ya dibutuhkan dan melibatkan klien sebagai mitra kerja dalam perencanaan,pelaksanaan dan evaluasi pelayanan keperawatan.

Home Visit dilakukan oleh tim yg terdiri dari dokter,perawat,bidan,petugas gizi,petugas kesehatan.


Menurut data ODGJ jumlah warga Kalidadap yang mengalami gangguan kejiwaan ada 5 orang. Namun itu semua sudah terpantau oleh tenaga kesehatan puskesmas setempat, selain itu juga sudah beberapa kali dilakukan pemeriksaan dan pengobatan secara rutin baik melalui pendekatan keluarga dan secara langsung kepada pasien.
(Sty)

Komentar atas Home visit oleh tenaga kesehatan puskesmas Imogiri II di Kalidadap

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License