Nawungan 1, Pelatihan Pembuatan Kue dari Dinas KUKM dan Perindustrian Bantul

Administrator 11 November 2019 13:14:50 WIB

Senin (11/11/2019)

Kelompok UKM Dusun Nawungan 1 rt 04, mendapat kesempatan untuk diberikan pelatihan pengembangan usaha pembuatan kue dari Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian. Acara di buka langsung oleh KaBid Produk Industri, Ibu Yunianti S. Mewakili Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian. Sebelum dilaksanakan pelatihan, diadakan preetest untuk mengetahui keadaan kelompok usaha ini. Pelatihan ini akan berlangsung selama 5 hari sejak hari ini Senin, 11 November 2019. Dari Kecamatan Imogiri diwakili oleh Kabag Umum dan TU, Ngajiayana, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada tim dari Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian karena telah mengadakan pelatihan dan memberi fasilitas untuk pelatihan ini, serta tidak lupa memberikan semangat kepada para peserta pelatihan agar dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan memanfaatkan pelatihan ini agar usaha yang telah dimiliki dapat berkembang dengan baik.

Sejumlah peserta mengikuti acara tersebut dari padi sampai selesai.

Industri kecil dan rumah tangga memiliki tiga alasan penting yang mendasari keberadaannya di Indonesia. Pertama, adalah karena kinerja industri kecil dan rumah tangga cenderung lebih baik dalam menghasilkan tenaga kerja yang produktif. Kedua, sebagian dari dinamikanya, indutri kecil dan rumah tangga yang sering mencapai peningkatan produktitivitasnya melalui investasi dan perubahan teknologi. Ketiga, karena sering diyakini bahwa industri kecil rumah tangga memiliki keutungan dalam hal fleksibilitas ketimbang usaha besar. Industri rumah tangga diharapkan berperan dalam memecahkan masalah-masalah pengembangan industri di Indonesia. Karena industri rumah tangga mempunyai jumlah unit usaha yang jauh lebih baik dibandingkan kelompok usaha industri sedang dan industri besar. Hal tersebut disebabkan industri rumah tangga memiliki daya tahan yang kuat dalam perekonomian, dan merupakan bagian terbesar dengan menumbuh kembangkan sekitar 99,19% dari keseluruhan usaha di sektor industri.

Komentar atas Nawungan 1, Pelatihan Pembuatan Kue dari Dinas KUKM dan Perindustrian Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License