Pembinaan Pokdarwis Desa oleh Dispar Bantul di Pujasera

Administrator 06 November 2019 14:19:25 WIB

Rabu (06/11/2019)

Dinas Pariwisata Kab Bantul mengadakan pembinaan kepada kelopok tenaga teknis untuk memberikan pengetahuan baru kepada warga pengelola wisata desa khususnya dan pokdarwis desa.

Pada kegiatan tersebut, hadir sebagai narasumber Kepala Bagian Kapasitas Dispar DIY, Wardoyo, S.Sn., M.Si. dan ketua GIPI DIY, Bobby Ardyanto Setyo Ajie. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 70 pelaku wisata di Selopamioro dan sekitarnya. 

Pada sesi tanya jawab, ketua Pokdariws Desa Selopamioro, Ikhsan Nuddin, menanyakan bagaimana untuk mengantisipasi agar pada saat low session kunjungan bisa tetap stabil? lalu jawaban dari Kepala Dinas Pariwisata, "kita tidak mungkin menyaingi waktu liburan, yang bisa kita lakukan hanyalah agar jangan samapai kunjungan terlalu turun dari puncak kunjungan".

Tujuan pembinaan Pokdarwis antara lain untuk meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kepariwisataan. Pembinaan ini diikuti sekitar 70 orang peserta. Narasumber kegiatan tersebut  ASITA DIY Bobby Ardianto.  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo S.Sos., dan dari obyek wisata lainnya turut hadir dalam pembinaan tersebut.

Komentar atas Pembinaan Pokdarwis Desa oleh Dispar Bantul di Pujasera

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License