Lawatan Sejarah 2019 Bersama Desa Budaya Se-Bantul

Administrator 25 September 2019 08:09:47 WIB

Manding (24/09/2019)

Kegiatan lawatan sejarah 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan Kab. Bantul mengajak Guru IPS MI dan MA dan 12 Desa Budaya Se-Bantul untuk kembali mempelajari sejarah di sekitar wilayah Kab. Bantul.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kebudayaan Bantul mengajak peserta untuk lebih mengenal sejarah besar Kab. Bantul sehingga bisa diceritakan atau mengajak warga untuk melihat ke lokasi bersejarah tersebut.

Desa Selopamioro diwakili oleh Kasi pelayanan, Ketua Budaya, dan Dukuh Kajorwetan. 

Lokasi lawatan pertama di Goa Slarong dengan pemandu dari Lurah Klitren merupakan generasi ke 5 dari Aryo Slarong, salah satu prajurit Pangeran Diponegoro.

Beliau menceritakan risalah Pangeran Diponegoro yang jauh berbeda dari cerita yang umum di masyarakat. Beliau mencerikatan bahwa warga Bantul mendapat serangan yang represif dari belanda karena warga Bantul yang setia akan Pangeran Diponegoro.

Lokasi lawatan kedua di Musium Memorial HM Soeharto di Kemusuk, Sedayu. Diceritakan bahwa Presiden Soeharto lahir dari seorang petani bernama Sukirah. 

Kegiatan tersebut selesai pada jam 14.30 wib.  

Komentar atas Lawatan Sejarah 2019 Bersama Desa Budaya Se-Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License