P3WILSEN ISI Yogyakarta Melatih Warga Cetak Batik Cara Cibori

Administrator 26 Juli 2019 08:27:05 WIB

Selopamioro (24 Juli 2019)

Bertempat di Balaidesa Selopamioro, kegiatan Program Pembinaan dan Pengembangan Wilayah Seni di Desa Sleopamioro pada bidang seni rupa dan batik menekankan pada kreasi batik cetak baru yang disebut teknik Cibory.

Sejumlah 6 mahasiswa Institut Seni Indonesia Yogyakarta yang terdiri dari Fakultas Seni Rupa, Tari Klasik, Desain Batik dan Fashion, dan Seni Kriya Logam. 

Dala kegiatan tersebut sejumlah 25 peserta dari warga masyarakat yang ikut serta dalam pelatihan teknik batik Cibory. Berlian, mahasiswa Seni Batik dan Fashion mengatakan,"Masyarakat perlu tahu perkembangan teknik yang sedang hangat di sunia batik sekarang ini".

 

Komentar atas P3WILSEN ISI Yogyakarta Melatih Warga Cetak Batik Cara Cibori

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License