Gladen Kerawitan Dusun dan Sanggar, Wujud Melestarikan Budaya

Administrator 27 Maret 2018 09:29:18 WIB

Selopamioro, 27 Maret 2018

Sebagai tanggungjawab atas diakuinya Selopamioro sebagai Desa Budaya, maka usaha yang sudah dan terus dilakukan adalah gladen berkesenian. Salah satu diantaranya adalah kelompok kesenian Kerawitan. Hampir setiap dusun di Selopamioro mempunyai grup atau kelompok Kerawitan.

Beberapa sudah memiliki eksitensinya di tingkat kecamatan sampai dengan propinsi. Dalam kegiatan pendampingan budya oleh pendamping budaya, Mad Dhanik dan Mas Ageng senantiasa mengsosialisasikan akan pentingnya mendaftarkan kelompok budaya/ kesenian ke disbud. Foto – foto dalam lampiran adalah kegiatan Kerawitan Pemuda di dusun nawungan 1, Kerawitan anak-anak di Sanggar Ismoyo dusun Siluk 2, Kerawitan ibu ibu di dusun Pelemantung, Kerawitan bapak bapak di dusun Kajorwetan, dan Kerawitan bapak-bapak di dusun Kajorkulon.

Komentar atas Gladen Kerawitan Dusun dan Sanggar, Wujud Melestarikan Budaya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License