Batik Selokaton, Motif Asli Selopamioro, Sedang Banyak Order

Administrator 02 Maret 2018 09:37:43 WIB

Putat, Selopamioro

1 Maret 2018

Kegiatan pendampingan budaya oleh dinas Kebuyaan DIY, dalam hal ini kerajinan batik, mendapati beberapa temuan. Diantaranya perajin batik semakin sedikit di Desa Selopamioro, dari semula 25 orang menjadi hanya 3 orang saja, namun kondisi yang berbeda dengan tingkat order yang memesan motif batik Selokaton. Motif Selokaton ada beberapa macam, motif Jembatan Gantung, motif Goa Cermai, motif Dong Telo, dan motif Ceplok Lombok. Pemesan datang dari dalam kabupaten, seperti bapak Bupati Suharsono dan luar kabupaten seperti 100 pesanan dari Makassar. Cara membatik ada yang cetak, tulis, dan Jumputan.

Ibu Sri Rahayu, selaku pembina dan bu lurah Selopamioro menambahkan, kami kewalahan menerima pesanan yang masuk, semoga warga yang dulu pernah mengikuti pelatihan membatik untuk kembali lagi membatik bersama. Ini sangat menjanjikan kedepan, karena Selopamioro selain desa Budaya juga akan menjadi desa tujuan wisata alam dan seni.

untuk pemesanan silakan menghubungi bu Eutik : 0812 1588 763

 

Komentar atas Batik Selokaton, Motif Asli Selopamioro, Sedang Banyak Order

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License