PENERBITAN KARTU KELUARGA

Administrator 28 April 2017 08:51:45 WIB

PENERBITAN KARTU KELUARGA

Komponen Standar Pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan (service delivery) meliputi :

NO

KOMPONEN

URAIAN

1.

Persyaratan Pelayanan

Syarat-syarat pelayanan Kartu Keluarga:

  1. Formulir F1.01 (dari Desa / Kelurahan) ;
  2. Kartu Keluarga asli;
  3. Surat Keterangan Datang WNI (jika masuk penduduk) ;
  4. Berkas Pendukung (fc akta kelahiran,ijazah, surat nikah);

 

2.

Sistem, mekanisme, dan prosedur

  1. Pemohon datang di tempat pelayanan dengan membawa persyaratan;
  2. Petugas memeriksa berkas permohonan;
  3. Verifikasi data pemohon pada data SIAK, mengubah data jika ada perubahan data;
  4. Mencetak KK;
  5. Memberikan Bukti pengambilan KK kepada pemohon.

 

 

3.

Jangka waktu pelayanan

   Maksimal 4 hari  

4.

Biaya/tarif

      Tidak dipungut biaya/Gratis,

 

5.

Produk pelayanan

   Dokumen Kartu Keluarga

 

6.

Penanganan, pengaduan, saran, dan masukan

  1. Media langsung atau tatap muka oleh bidang  Pendaftaran Penduduk ;
  2. Media telepon  dinas :   (0274) 367526
  3. Media telp HP dan WA , Hot line service ,
  4. Media internet

               Pengaduan ditujukan melalui website Dinas       Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul yaitu : www.disdukcapil@bantulkab.go.id atau melalui email disdukcapil@bantulkab.go.id

Komentar atas PENERBITAN KARTU KELUARGA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License