Lagi, Dropping Air di Kalidadap

Admin Desa 19 November 2019 12:57:34 WIB

Selasa (19/11/2019)

Kemarau panjang berdampak kekeringan di Dusun Kalidadap. Warga kalidadap Selopamioro Imogiri Bantul saat ini sedang mengalami krisis air. Tercatat tahun ini termasuk kemarau yang panjang sejak hujan yang mengguyur pada bulan Maret 2019 hingga saat ini belum turun hujan. Sehingga banyak sumur-sumur warga yang kering.
Pada hari Selasa 19 Nopember 2019 telah dilakukan bakti sosial oleh pemerintah Kabupaten Bantul. Hal ini disupport oleh salah satu dari anggota Dewan Kabupaten Bantul yaitu Roni Wijaya Indra Gunawan S.H. Kegiatan ini dilakukan di dusun Kalidadap 1 yang berdampak kekeringan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi beban warga untuk tidak membeli air, karena sementara waktu ini warga untuk memenuhi kebutuhan air sudah ada yang membeli.
Bakti sosial ini juga disambut oleh Setiyanto selaku pemangku wilayah Dukuh Kalidadap 1 serta beberapa warga yang sudah siap untuk mengangsu air dengan derigen dan tapungan seadanya. Kemudian setelah acara serah terima bantuan sosial air bersih ini dilakukan secara simbolis selanjutnya air diberikan kepada warga RT lainnya yang kekurangan air.
Saat diwawancarai oleh segenap wartawan yang meliput kegiatan ini, Bapak Roni berkata ; "Bantuan ini kami berikan sepenuhnya untuk warga kalidadap dan terlepas dari peta politik, ini kegiatan murni bantuan sosial air bersih untuk warga, semoga setelah ini Alloh SWT segera menurunkan hujan sehingga warga tidak mengalami kekeringan lagi. Dan kegiatan ini murni dari kantong pribadi semoga bermanfaat untuk semuanya". Ucap Bapak Roni

Komentar atas Lagi, Dropping Air di Kalidadap

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Musik Hari Ini

Desa Budaya Selopamioro

Selopamioro Adventure Park and Via Ferrata

Lokasi SELOPAMIORO

tampilkan dalam peta lebih besar