Pembinaan Pokdarwis Desa oleh Dispar Bantul di Pujasera

Admin Desa 06 November 2019 14:19:25 WIB

Rabu (06/11/2019)

Dinas Pariwisata Kab Bantul mengadakan pembinaan kepada kelopok tenaga teknis untuk memberikan pengetahuan baru kepada warga pengelola wisata desa khususnya dan pokdarwis desa.

Pada kegiatan tersebut, hadir sebagai narasumber Kepala Bagian Kapasitas Dispar DIY, Wardoyo, S.Sn., M.Si. dan ketua GIPI DIY, Bobby Ardyanto Setyo Ajie. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 70 pelaku wisata di Selopamioro dan sekitarnya. 

Pada sesi tanya jawab, ketua Pokdariws Desa Selopamioro, Ikhsan Nuddin, menanyakan bagaimana untuk mengantisipasi agar pada saat low session kunjungan bisa tetap stabil? lalu jawaban dari Kepala Dinas Pariwisata, "kita tidak mungkin menyaingi waktu liburan, yang bisa kita lakukan hanyalah agar jangan samapai kunjungan terlalu turun dari puncak kunjungan".

Tujuan pembinaan Pokdarwis antara lain untuk meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan kepariwisataan. Pembinaan ini diikuti sekitar 70 orang peserta. Narasumber kegiatan tersebut  ASITA DIY Bobby Ardianto.  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul Kwintarto Heru Prabowo S.Sos., dan dari obyek wisata lainnya turut hadir dalam pembinaan tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Musik Hari Ini

Desa Budaya Selopamioro

Selopamioro Adventure Park and Via Ferrata

Lokasi SELOPAMIORO

tampilkan dalam peta lebih besar