Pelatihan Kepemimimpinan Karang Taruna Desa Selopamioro 2019

Admin Desa 03 Mei 2019 07:55:59 WIB

Sabtu 27 April 2019, Karang Taruna Desa Selopamioro mengadakan Pelatihan Kepemimpinan dengan tema “Membangun Kepemimpinan yang Efektif Melalui Karakter dan Motivasi yang Sesuai dengan Visi, Nilai, dan Misi Organisasi”. Peserta dari kegiatan ini adalah pemuda-pemudi karang taruna dusun di Desa Selopamioro. Kegiatan menghadirkan dua narasumber, di antaranya Bisma Putra Aprilianto S.Pd. (narasumber 1) dan Setyo Harwanto (narasumber 2).

Materi yang diberikan adalah mengenai Manajemen Kepemimpinan dan mengenai Analisis SWOT untuk Mendapatkan Problem Solving dalam Mengatasi Kendala Kepengurusan. Selama kegiatan berlangsung, peserta terlihat menyimak dengan baik setiap materi yang diterima. Ada saat juga setiap peserta berdiskusi dan berbagi pengalaman terkait kendala dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di dusun mereka. Dengan demikian kegiatan ini membuat nyaman setiap peserta yang mengikuti. Saran dan Masukan tak lupa diberikan oleh setiap narasumber untuk memotivasi mereka agar selalu aktif dalam keanggotaan mereka.

Bapak Danang Kumorojati, selaku Kasi Pelayanan Desa Selopamioro juga memberikan motivasi. Beliau menghimbau kepada karang taruna dusun untuk selalu meningkatkan keaktifan mereka dalam kegiatan dusun dengan kerja sama antar anggota dan tak lupa untuk selalu mengatasnamakan Desa Selopamioro agar setiap kegiatan yang ada di dusun dapat diketahui oleh seluruh warga Desa Selopamioro.

Terdapat sesi Ice Breaking dalam kegiatan ini. Tujuannya adalah untuk membuat peserta merasa terhibur dengan permainan yang diberikan. Foto berikut adalah dokumentasi kegiatan. Tampak peserta dan pengurus Karang Taruna Desa Selopamioro membaur satu sama lain.

Kegiatan ditutup dengan bermain dayung di Selopamioro Adventure Park di Dusun Jetis. Sebelumnya mereka dan panitia mengikuti permainan dan hiburan singkat. Dipandu dengan Kak Winda, peserta dan panitia tampak senang dan terhibur. Mereka tertawa dan bersenda gurau. Tujuan hiburan tersebut adalah untuk membuat peserta terkenang mengikuti kegiatan pelatihan kepemimpinan dan tumbuh selalu rasa untuk berpartisipasi aktif di kegiatan dusun.

Penulis: Estin Sulistyani,S.Si.

Komentar atas Pelatihan Kepemimimpinan Karang Taruna Desa Selopamioro 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Musik Hari Ini

Desa Budaya Selopamioro

Selopamioro Adventure Park and Via Ferrata

Lokasi SELOPAMIORO

tampilkan dalam peta lebih besar