Profil Desa wisata

Admin Desa 24 Januari 2017 11:06:30 WIB

 

Obyek Wisata yang Terdapat di Desa Selopamioro

       Jika kita lihat dari sisi Geografis, wilayah Imogiri kaya akan tempat-tempat Obyek wisata yang cukup terkenal di kalangan wisatawan, salah satunya yang terdapat di Desa Selopamioro yang di mana di daerah ini terdapat bermacam - maca obyek wisata mulai dari tempat susur gua yang terdapat di gua Cermai ada juga obyek wisata air seperti obyek wisata Kedung Tolok, serta Obyek wisata Jembatan gantung yang di mana menghubungkan dua desa, Selopamioro dan Sriharjo dan ada juga Obyek Wisata Embung Song bolong yang di mana embung ini baru selsi pembangunan nya yang di harapkan dapan menjadi obyek wisata yang terkenal. Berikut Objek wisata di Selopamioro:

1.  SELOPAMIORO ADVENTURES PARK

Hadir memenuhi keinginan para piknikers yang ingin bersatu dengan alam sungai dan menikmati pemadangan layaknya Green Canyon Amerika. Bertempat di Dusun Jetis, RT 04 (Eks Jembatan Gantung/ Kuning), dengan dukungan dari Kemendesa berupa hibah wisata, wisata air Selopamioro ini kan menjadi primadona baru di Bantul selatan. Mengusung tema petualangan susur sungai, tempat ini sangat rekomended untuk melihat pemandangan sakitar Desa Selopamioro dan Desa Sriharjo. Selain itu, Selopamioro merupaka Desa budaya dengan 80an kelompok kebudayaan yang tersebar di 18 Dusun yang mampu memenuhi kemauan pengunjung akan atraksi budaya. 

Selain wahana air, disediakan pula homestay bagi pengunjung yang ingin menikmati alam lebih lama. Wisata air Selopamioro ini akan dilaunching pada tanggal 13 Mei 2018 bersamaan dengan acara Festival Gethuk Alot.

Info lebih lanjut: mas Bayu 0857 6927 5887/ 0819 4553 5310

FB fp : Selopamioro Adventurespark

https://www.google.co.id/maps/place/SPARK+SELOPAMIORO+ADVENTURES+PARK/@-7.951171,110.3938702,15z/data=!4m5!3m4!1s0x0:0x55fa6d31b45c69a1!8m2!3d-7.9464107!4d110.4266575 

 

 2. EMBUNG SONG BOLONG

Destinasi Wisata baru di Selopamioro.

Untuk mengatasi tumpahan air yang sangat deras maka di Pedukuhan Lanteng I Desa Selopamioro Kecamatan Imogiri dibangun embung.

Embung dengan luas Kurang lebih 2.000 M2 disamping untuk mengatasi luapan air juga akan menambah obyek wisata di Desa Selopamioro Kecamatan Imogiri.

Untuk reservasi tempat dan event bisa menghubungi: Epic Nur 0818 0270 4057

 

3. Goa Cerme 

Goa Cerme adalah gua peninggalan sejarah yang terletak di dusun Srunggo 1, Selopamioro, Imogiri, Bantul atau sekitar 20 km selatan Yogyakarta. Goa Cerme memiliki panjang 1,5 km yang tembus hingga sendang di wilayah desa Ploso, Giritirto, Kabupaten Gunungkidul. 

Kata cerme berasal dari kata ceramah yang mengisyaratkan pembicaraan yang dilakukan Walisongo. Goa Cerme dulunya digunakan oleh para Walisongo untuk menyebarkan agama Islam di Jawa. Selain itu, goa Cerme juga digunakan untuk membahas rencana pendirian Masjid Agung Demak.

Obyek wisata untuk anda yang suka tantangan alam. akses menuju lokasi sangat mudah. bisa naik motor sampai halaman Goa.

Kontak Reservasi: Sumarah 0821 3850 6501/ 0878 3940 7620

 

 Pontensi Kerajinan yang Terdapat di Desa Selopamioro

        Desa Selopamioro tidak hanya mempunyai potensi obyek Wisata namun ada juga potensi kerajinan dan kuliner yang di mana terdapat kerjinan pembuatan patung kuda yang terdapat di Nawungan dan Mebeler yang terdapat diseluruh dusun Desa Selopamioro yang memanfaat kan hasil hutan sebagai bahan utaman pembuatan kerajinan, di Desa Selopamioro juga terdapat pengerajin Seni lukis yang terdapat di Putat dan Siluk 1 yang pemasaran hasil kerajinan nya sudah mencapai luar daerah. Desa Selopamioro juga memilik makanan kuliner khas yaitu Getuk Alot, Thiwul, dan Gudeg Manggar yang ada di setiap dusun yang di mana untuk penjualan nya sudah mencapai luar daerah.

 

Peninggalan Warisan Budaya 

      Desa Selopamioro juga mempunya beberapa peninggalan warisan budaya yang di mana berupa rumah Joglo dan rumah Limas yang di mana terdapat sekitar 25 rumah Joglo yang tersebar di setiap dusun dan terdapat 250 rumah limas yang terdapat di setiap dusun .

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Musik Hari Ini

Desa Budaya Selopamioro

Selopamioro Adventure Park and Via Ferrata

Lokasi SELOPAMIORO

tampilkan dalam peta lebih besar